Minggu, 01 Januari 2017

bakso bakwan malang


Bakso bakwan malang adalah kuliner khas dari sebuah daerah di jawa timur. Pada awalnya penemu kuliner khas ini mencari peluang bisnis baru yang masih berkaitan dengan bakso. Mengingat begitu mendarah dagingnya masakan jenis ini di tengah masyarakat indonesia. Akan tetapi beliau ingin sesuatu yang berbeda. Maka terciptalah resep seperti yang kita kenal sekarang. Yang dinamakan BAKSO BAKWAN MALANG.


Pada awalnya bakso jenis ini hanya dapat ditemukan di sekitar kota Malang saja. Akan tetapi seiring dengan meningkatnya peminat, maka banyak gerai baru bermunculan di luar kota Malang. Bahkan sampai ke pelosok-pelosok Indonesia. Bahkan saking pesatnya bukan hanya masyarakat asli dari Malang yang mempunyai usaha jenis ini. Seperti resto masakan padang yang belum tentu milik orang asli Padang. 

Namun demikian untuk rasa tidak akan berbeda jauh dengan acuan seperti yang di olah oleh penciptanya. Hal ini bisa di buktikan dengan persaingan bisnis yang semakin ketat. Sehingga cita rasa khas masih tetap terjaga.

Harga yang di tawarkanpun cukup bervariasi. Mulai dari 30K untuk peminat kalangan atas ( dengan gerai yang spesial tentunya ) sampai dengan harga 10K yang memang wajar di kalangan kantong masyarakat kita saat ini. 

Daya tarik utama dari kuliner ini adalah rasa kuah yang khas. Sangat berbeda dengan kuah bakso kebanyakan. Juga bermacam-macam isi yang ditawarkan dalam setiap porsinya. Ditambah lagi kita bisa memilih sesuai dengan selera kita. 

Akan tetapi banyak yang belum tahu tentang cara menikmati bakso jenis ini. Seperti yang saya sebutkan di atas. Bakso ini mempunyai rasa kuah yang khas. Sehingga penambahan saus dan kecap yang kurang pas akan merusak rasa secara keseluruhan. Makanya sangat di anjurkan di cicip terlebih dahulu sembari menambahkan saos dan kecap sedikit demi sedikit. Sampai kita mendapatkan rasa yang pas sesuai dengan lidah kita. Atau jika ingin rasa yang ORIGINAL jangan tambahkan apapun kedalam bakso yang kita pesan.

Seperti bakso bakwan malang yang berada di sekitaran Lemah Abang Cikarang Utara. Kami sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu dengan nama Bakso Bakwan Malang Putra Karya Mandiri.

Usaha yang kami geluti tersebut bisa dikatakan cukup sukses menjaga cita rasa asli dari masakan itu sendiri. Hal ini di buktikan dengan testimoni dari para pelanggan kami yang lahir dan besar di kota Malang dan  masih setia sampai sekarang. Dan menurut meraka hasil dari resep kami tidak berbeda dengan bakso bakwan malang yang eksis di kota Malang. Sehingga mereka tidak perlu repot-repot pulang ke Malang saat merasa kangen dengan bakso bakwan malang. Cukup ke Jl Citanduy Raya, lebih tepatnya di bundaran Rumah Sakit Graha Asri, dan rasa kangen mereka terobati. Cukup dengan 10K satu porsi bakso bakwan malang sudah bisa dinikmati.

Kami juga sudah cukup sering menerima catering baik untuk acara perusahaan besar maupun acara yasinan ibu-ibu PKK. Sehingga banyak yang sudah membuktikan keseriusan kami dalam mempertahankan citarasa dan nama baik dari usaha kami. Bahkan perusahaan sekelas JABABEKA, KENWOOD, AUTO 2000 sudah membuktikan citarasa yang kami tawarkan. Dan sejauh ini belum pernah kami dengar keluhan dari para pemesan. Meskipun kami membuka lebar-lebar telinga kami untuk mendengarkan keluh kesah mereka selama kami layani.

Bagi kami persaudaraan adalah hal terpenting dalam hidup. Oleh sebab itu kami selalu terbuka terhadap berbagai kultur yang ada di sekitar kami. Selalu terbuka dengan saran dan kritikan yang datang untuk bakso bakwan malang secara keseluruhan. Bahakan masyarakat yang berkunjung hanya intuk berinteraksi dengan kami, selalu kami terima dengan baik. Apalagi jika berujung dengan pemesanan catering yang besar, hehehe....

Biasanya bagi yang ingin memesan bakso bakwan malang cukup menghubungi kami di nomor 081399884706. Maka kami akan sigap merespon. Dan bisa dilanjutkan dengan tatap muka di alamat pemesan atau di basecamp kami yaitu Jl. Ciherang Timur 8 Blok EE17, Graha Emilia, Graha Asri yang berada di desa Simpangan Cikarang Utara. atau lebih tepatnya bisa di lihat dengan menggunakan GOOGLE MAPS dengan mengetik alamat seperti yang saya cantumkan diatas.

Bakso bakwan malang kami sangat fleksible. Karena pedagang kami masih banyak yang berjualan keliling. Mulai dari desa Pasir Gombong atau Kalimalang sampai daerah Rengas bandung. bahkan yang mangkal di depan Stadion Wibawa Mukti, Giant, dan juga depan asrama kampus Universitas President Cikarang. Selain bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, basic kami memang berawal dari berjualan keliling.

Tekad kami bulat untuk manjaga tradisi resep bakso bakwan malang. Sehingga semakin banyak yang paham apa kelebihan dari bakso jenis ini. Juga melestarikan resep yang sudah diwariskan baik secara vertikal maupun horisontal. Karena bagi kami ladang penghasilan utama berada di dalam bisnis ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar