Selasa, 28 Februari 2017

bakso bakwan malang kota bekasi


apakah bakso bakwan itu?

bakso bakwan adalah makanan tradisional sejenis olahan bakso yang khas dari kota malang, jawa timur.
bakso satu ini berbeda dengan bakso pada umumnya, baik dari rasa kuah hingga isiannya lebih komplit. sehingga memiliki ciri khas tersendiri.
bakso bakwan ini merupakan salah satu makanan khas yang cukup terkenal di kota malang, jawa timur.
selain di malang, makanan ini juga tersebar di daerah lain seperti karawang dan bekasi. bakso bakwan ini sering di jajakan oleh para penjual keliling dengan sebutan bakso bakwan malang.

keistimewaan bakso bakwan

bila dibandingkan dengan makanan bakso lainnya, bakso bakwan ini memiliki isian yang berbeda, dengan isian seperti bakso halus, bakso urat, bakso goreng, bakwan rebus, pangsit, mie dan tahu rebus. selain itu bakso bakwan ini, kuahnya menggunakan kaldu sapi asli sehingga terasa lebih gurih, segar dan menggugah selera.

pengolahan dan penyajian bakso bakwan

untuk pengolahan bakso halus, bakso urat, pangsit dan tahu rebus biasanya diolah seperti pada umunya. namun yang berbeda adalah bakso goreng dan bakwan rebusnya. 
bakso goreng ini diolah dari bakso yang dibungkus adonan atau pangsit kemudian digoreng kering. sedangkan bakwan rebusnya terbuat dari campuran daging yang dibungkus pangsit kemudian direbus. kemudian kuah bakso bakwan ini terbuat dari kaldu sapi dan bumbu khusus sehingga aromanya sangat menggugah selera. 

penyajian bakso bakwan ini cukup sederhana.
pertama, isian tadi di taruh di dalam mangkuk dan tambahkan bawang goreng serta irisan daun bawang kemudian disiram dengan kuah. 
untuk bakso goreng biasanya di potong-potong dulu, sehingga mudah untuk menyantapnya. isi bakso bakwan ini biasanya disajikan sesuai permintaan pembeli. 

cita rasa bakso bakwan

bakso bakwan ini memiliki citar asa yang sangat khas. selain isinya yang komplit, kuah bakso bakwan ini memiliki rasa yang sedap dengan didominasi rasa gurih kaldu dan aromanya yang sangat khas.
kemudian perpaduan isian bakso kering dan basah tentu memberikan sensasi tersendiri saat menyantapnya.


YUK CINTAI DAN LESTARIKAN KULINER TRADISIONAL DI INDONESIA !!!



7 komentar:

  1. Bisa jadi reseller ?
    Caranya gmana?
    Tlng sms ke 081514180795

    BalasHapus
  2. Bisa jadi reseller ?
    Caranya gmana?
    Tlng sms ke 081514180795

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya telat buka. sedang ada keperluan lain. sebetulnya bisa, tapi berhubung itemnya harus di siapkan dalam keadaan fresh, kami hanya bisa melayani untuk wilayah sekitar cikarang bekasi. mohon doanya agar kami segera bisa melayani luar kota.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus